Bisnis

Transporta Luncurkan TMS, Memudahkan Pengusaha Logistik dalam Proses Tracking dan Pengiriman

Perusahaan startup teknologi bernama Transporta, meluncurkan sistem manajemen transportasi atau TMS untuk para pengusaha truk Usaha Kecil Menengah (UKM) di Indonesia. Sistem yang dihadirkan oleh Transporta ini, dapat digunakan untuk para pelaku UKM sektor logistik secara gratis untuk mengelola pesanan dan pengiriman menggunakan truk. COO Transporta Emma Hartono mengatakan, hadirnya TMS ini tentu dapat menjadi solusi untuk para pelaku UKM dalam melakukan proses pengiriman logistik yang umumnya dilakukan secara manual.

"Dengan teknologi ini, mereka dapat melakukan proses operasional dalam satu platform cloud mulai dari pengelolaan pesanan, penjadwalan rute, menugaskan pengemudi, melacak pengiriman hingga tagihan," kata Emma, Senin (23/8/2021). Melalui TMS ini, lanjut Emma, para pengusaha truk UKM di Indonesia tidak perlu lagi menggunakan berbagai aplikasi untuk melakukan komunikasi dengan pengemudi, pemasok dan juga klien. "TMS ini nantinya dapat memberikan efisiensi kerja untuk pengusaha truk UKM di Indonesia. Penerapan TMS ini dapat menghemat biaya hingga 15 persen," ujar Emma.

Menurut Emma, saat ini pengusaha truk UKM di Indonesia sedang menghadapi era persaingan yang sangat keras dan penerapanan teknologi tentunya memberikan daya saing yang besar. "Dengan penerapan sistem teknologi, tentunya para pengusaha truk dapat terus bersaing dan melalui dengan efisiensi biaya yang lebih baik," ucap Emma.

Leave a Reply

Your email address will not be published.