Pendidikan

Tips Yang Bisa Anda Lakukan Untuk Mendapatkan Beasiswa Luar Negeri

Banyak sekali siswa SMA atau sederajat yang sangat tertarik untuk bisa belajar di luar negeri menggunakan beasiswa luar negeri tetapi tidak begitu mengerti caranya dan bingung harus belajar mempersiapkan mulai dari mana. Bagi sebagian orang, memang bisa kuliah ke luar negeri dan di terima di universitas ternama pula adalah suatu mimpi yang menjadi kenyataan. 

Hanya sejumlah orang beruntung dan mampu saja yang bisa menjadi mahasiswa di sana. Ada banyak orang yang bertanya-tanya bagaimana cara mendapatkan beasiswa di luar negeri dan apa saja persyaratan yang dibutuhkan. Bahkan di Indonesia Juga, banyak sekali orang yang berpikir bahwa kuliah ke luar negeri hanya mungkin bagi anak-anak yang didukung oleh perekonomian orang tuanya yang berada di kelas atas. 

Namun, beberapa orang juga percaya bahwa beasiswa ke luar negeri juga merupakan jawaban dari mimpi untuk kuliah di luar negeri. Tentu saja, mendapat beasiswa ke luar negeri adalah salah satu impian dan juga tantangan kebanyakan orang. Kenapa harus disebut suatu tantangan? Karena nyatanya Anda harus bisa berjuang keras untuk mendapatkan beasiswa tersebut karena Anda akan bersaing dengan ratusan bahkan ribuan hingga jutaan siswa lainnya yang menginginkan hal yang sama. 

Tapi jangan khawatir. Ada banyak sekali beasiswa yang tersedia, dan tidak semuanya membutuhkan bakat akademis paling banyak. Tapi bukan berarti Anda bisa santai. Mereka sangat kompetitif, jadi Anda harus bisa menentukan cara mendapatkan beasiswa dan mana yang pantas Anda dapatkan.

Tips Dapatkan Beasiswa Luar Negeri

Jika Anda tertarik untuk mendapatkan beasiswa luar negeri, ada beberapa tips yang bisa dilakukan.

Miliki Prestasi Akademik Yang Cemerlang

Tidak bisa dipungkiri bahwa kuliah ke luar negeri juga membutuhkan kepandaian dan kepintaran seseorang. Bukan hanya agar bisa menangkap apa yang diajarkan di sana, tetapi juga cara cepat beradaptasi dengan keadaan sekitar yang ada di sana.

Jadi bisa dikatakan bahwa prestasi akademik menjadi suatu modal awal yang besar untuk dapat berkuliah ke luar negeri.

Pelajari Bahasa Asing atau Bahasa Yang Digunakan Di Negara Tujuan Anda Berkuliah

Basic dari bahasa asing yang bisa Anda pelajari adalah bahasa inggris sebagai bahasa internasional, bahkan terkadang ada beberapa beasiswa yang menjadikan nilai TOEFL dan IELTS sebagai patokan untuk merekrut calon penerima beasiswa. 

Maka mau tidak mau Anda juga harus mempersiapkan tes bahasa inggris agar mendapat nilai yang sempurna.

CV, Motivation Letter, dan essay

3 hal diatas bukan hanya sekedar lembaran, namun dokumen tersebut nantinya menjadi pelengkap surat-surat sebagai persiapan Anda saat mengajukan beasiswa. Pastikan Anda bisa membuat ketiga hal tersebut dengan baik dan menarik.

Anda tidak perlu takut dan ragu apabila Anda belum memiliki persiapan sama sekali, karena dengan mengunjungi websitenya maka Anda bisa dapatkan banyak bimbingan persiapan beasiswa luar negeri mulai dari 0. Anda akan dapatkan konsultasi bimbingan beasiswa, pelajaran bahasa inggris dengan intens, dan bahkan bimbingan tes masuk kuliah ke luar negeri.

Selain di atas Anda juga bisa dapatkan bimbingan bahasa asing lainnya, jadi contohnya ketika Anda ingin mengajukan beasiswa e Korea, maka selain belajar bahasa inggris Anda juga bisa belajar bahasa korea begitu pula bahasa asing negara lain. Layanan lain juga bisa Anda dapatkan yaitu prediksi tes TOEFL atau IELTS, dan bahkan layanan penerjemah tersumpah juga ada di Schoters.

Jadi, yuk gunakan Schoters untuk persiapan kuliah di luar negeri menggunakan beasiswa luar negeri.

Leave a Reply

Your email address will not be published.