Lifestyle

Tips Menggunakan Jasa Youtube Live Stream

Anda suka melakukan youtube live stream? Pernah menggunakan jasa youtube live stream? Apa dan bagaimana cara memilih pemberi jasa yang terbaik, termurah dan terpercaya? Simak tips dari kami. 

Mengenal Jasa Youtube Live Stream 

Live stream atau siaran langsung merupakan siaran video yang menggunakan media aplikasi dan internet memadai. Biasanya disiarkan langsung pada saat kejadian atau peristiwa berlangsung sehingga tidak ada pengeditan video. Contoh acara pernikahan, wisuda, dan sebagainya.

Para pengikut Anda dalam aplikasi akan bisa langsung berkomentar. Anda juga bisa langsung menjawabnya. 

Tidak perlu khawatir jika Anda tidak cukup piawai dalam hal live stream. Apalagi tidak memiliki peralatan memadai untuk mendukung live streaming acara istimewa. 

Anda bisa menggunakan vendor yang memberikan pelayanan jasa untuk live stream. Bahkan bisa menggunakan jasa tambah youtube live stream yang akan membuat pengikut channel youtube Anda menjadi bertambah banyak.

Tips Memilih Jasa Youtube Live Stream

Memilih jasa youtube live stream sama halnya seperti memilih pasangan. Anda tidak bisa sembarangan. Tidak mau dong, acara istimewa jadi tidak menarik saat ditayangkan. 

Tips berikut bisa Anda gunakan untuk memilih vendor yang terbaik, termurah sekaligus terpercaya.

Cari yang berpengalaman

Pilihlah vendor penyedia jasa yang sudah berpengalaman. Pastikan bahwa vendor tersebut memang sudah ahli di dunia Live Streaming. Bukan hanya ahli di bidang dokumentasi saja karena ada beberapa karakter video dan alat yang digunakan untuk menyesuaikan dengan bidangnya masing-masing. 

Contoh:  ada yang ahli dalam video produk, video dokumentasi pernikahan dan video sebagainya. Begitu juga foto, ada yang khusus foto produk, ada juga yang khusus untuk foto pernikahan.

Memiliki peralatan live stream yang profesional

Pastikan bahwa vendor tersebut  memiliki peralatan yang cukup dan sangat memadai untuk di gunakan Live Streaming.

Tanya apa mereka memang bisa live streaming atau tidak. Misal kameranya sudah 4K atau belum. Jika menginginkan outputnya 4K, maka harus dipertimbangkan juga. 

Lihat portfolio penyedia jasa

Jangan lupa minta portfolio mereka untuk melihat hasil jasa yang ditawarkan. Seperti apa video yang dihasilkan oleh pihak penyedia jasa. 

Anda bisa melihat dari kualitas warna, cahaya pengambilan gambar atau video hingga efek yang diberikan. 

Jangan memaksa videografer menuruti kemauan kita, tetapi carilah videografer yang memang sesuai dengan ekspektasi kita.

Mempunyai daftar harga layanan

Ini sangat penting, agar tahu apa saja yang akan Anda dapatkan dengan harga yang ditetapkan. Misal kontrak kerjanya berapa jam. 

Sesuaikan dengan durasi waktu yang Anda perlukan. Jika acara live stream perlu 8 jam, maka Anda harus pesan yang 8 jam juga. Jangan sampai salah pesan sehingga jadi berantakan di tengah live stream karena kontrak yang tidak sesuai. 

Bertemu secara langsung dengan vendor jasa youtube live stream

Jika memungkinkan, Anda bisa melakukan pertemuan langsung. Sehingga Anda juga bisa berdiskusi langsung tentang acara live stream yang diinginkan. 

Pakai Jasa Buzzerpanel

Anda bisa menggunakan jasa buzzerpanel untuk live stream yang diinginkan. 

Alasan perlu pakai jasa buzzerpanel:

  • Layanan terbaik dna mampu menaikkan rating youtube. 
  • Proses pesanan bisa dilakukan otomatis dan manual dan terintegrasi dengan Apl penyedia manapun.
  • Siap membantu dengan tenaga-tenaga profesional.
  • Menyediakan fitur yang gampang dimengerti oleh pengguna.

Demikianlah beberapa tips yang bisa Anda terapkan untuk memilih jasa youtube live stream. Jadikan live stream Anda menjadi momen yang istimewa dan tak terlupakan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *