Seleb

Serial Drama Turki Populer ‘Kurulus Osman’, Game of Thrones ala Kerajaan Ottoman Tayang di Indonesia

Serial Drama Turki, Kurulus Osman yang kerap dijuluki penggemarnya sebagai Game of Thrones ala Kerajaan Ottoman akan tayang di NET. mulai 19 Juli 2021, setiap Senin Minggu pukul 19.00 WIB. Kabar ini disambut baik pecinta serial drama Turki di Indonesia, bahkan serial drama Kurulus Osman ini juga cukup populer di Albania, Pakistan, Chevnya, Afganistan, Aljasair, Tunisia, Uzbekistan, dan Britania. Serial drama Turki tersebut mengusung cerita penuh konflik, intrik, serta balutan romansa perjuangan cinta dengan latar perjuangan sosok Osman yang merupakan figur di balik berdirinya Dinasti Utsmani Turki.

Serial drama Kurulus Osman merupakan bagian dari sekuel lanjutan kisah Ertugrul yang menceritakan tentang drama di balik terbentuknya Kesultanan Utsmaniyah. Bila dalam sekuel Ertugrul diceritakan Osman saat masih kecil hingga beranjak remaja, serial drama Kurulus Osman menghadirkan cerita Osman bersama Gunduz (kakaknya) yang harus mendampingi Dundar Bey (adik ayahnya, Ertugrul) yang mendapatkan tanggung jawab sementara terhadap Suku Kayi selama Ertugrul menjalankan sebuah misi di Konya. Dalam penayangannya di Turki, serial drama Kurulus Osman mendapatkan sambutan positif dari pemirsa dengan raihan rekor rating kepemirsaan cukup tinggi pada akhir pekan keempat penayangannya di ATV Turki sebesar 14,46 persen.

Drama Kurulus Osman merupakan sebuah serial kolosal garapan Sutradara Metin Gunay dan penulis skenario Mehmet Bozdag. Ilustrasi musik serial drama kolosal ini merupakan karya dari Alpay Goktekin yang meninggal dunia pada 5 Mei 2020 dan dilanjutkan perannya oleh Zeynep Alasya. Serial Drama ini merupakan serial yang masih terbilang anyar dan baru ditayangkan di Turki sejak November 2019.

Selain Indonesia, drama yang mengambil latar belakang sejarah Ottoman ini juga diminati oleh negara di Asia Tengah, Afrika Selatan, Australia, Amerika Serikat, Eropa dan Kaukasus. Tak hanya itu, serial Kurulus Osman juga mendapatkan pujian dari Ratu Malaysia Tunku Azizah Aminah Maimunah Iskandariah yang mencuitkan antusiasmenya terhadap drama tersebut sebagai tontonan menarik yang menghadirkan cerita kepemimpinan Islam yang luar biasa. Raihan sejumlah penghargaan juga diterima oleh Kurulus Osman, di antaranya meraih penghargaan Golden Palm Awards 2020 sebagai Serial Televisi Terbaik.

Pemeran utama pria Burak Ozcivit yang berperan sebagai Osman juga sukses mendapatkan nominasi Penghargaan Pemuda Turki sebagai Aktor Televisi Terbaik 2020. Nominasi yang sama juga diraih Ozge Torer (pemeran Bala Hatun) sebagai Aktris Televisi Terbaik 2020, Aslihan Karalar (pemeran Burcin Hatun) sebagai nominasi Aktris Televisi Pendukung Terbaik 2020, serta Nuretting Sonmez (pemeran Bamsy Bey) untuk nominasi kategori Aktor Televisi Pendukung Terbaik 2020. Burak Ozçivit juga berhasil memenangkan dua penghargaan atas perannya sebagai Osman Bey. Penghargaan sebagai Aktor Terbaik didapatkan Burak Ozcivit dari International Venice TV.

Sementara itu penghargaan dalam kategori Aktor Pria Terbaik diraihnya dari Universitas Istanbul. Sukses perolehan apresiasi juga diperoleh Ozge Törer yang berhasil meraih penghargaan di Crystal Globe Awards sebagai Aktris Terbaik untuk penampilannya sebagai karakter Bala Hatun. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.