Lifestyle

Positif Covid-19, Tasya Farasya Disarankan Minum Air Campur Eucalyptus, Seorang Netizen Melarang

Selebgram Tasya Farasya menanyakan perihal soal minum air dicampur minyak kayu putih. Hal itu terlihat dalam unggahannya di Instagram Story. Tasya mengungkapkan jika postingan ini ia buat lantaran banyak yang memintanya melakukan hal tersebut. Tasya saat ini memang sedang berjuang melawan penyakit Covid 19.

"Guys aku mau jelasin urusan yang eucalyptus. Ini minyak yang aku pake, aku pake ini karena banyak yang rekomendasi aku untuk beli ini," tulis Tasya Farasya pada Instagram Story, Jumat (25/6/2021). Karena tidak paham, Tasya memutuskan untuk meminta pendapat pada followers di Instagram. Postingan Tasya Farasya itu akhirnya disorot salah satu dokter di Twitter.

Dokter tersebut menegaskan bahwa tidak baik mengonsumsi air yang dicampur minyak kayu putih. Dokter yang memiliki nama akun Twitter @Rizal do. "Minyak kayu putih sangat beracun atau mematikan apa bila diminum langsung. Sebanyak 4 5 ml saja udah cukup mematikan orang dewasa. Itu setara satu sendok teh," tulis Rizal do pada akun Twitternya. Selanjutnya ia menambahkan pada Twitter untuk cukup mengoleskannya saja pada bagian luar, bukan mengonsumsinya.

Selain itu untuk pulih dari virus corona, para pasien disarankan menyantap makanan sehat dan banyak vitamin. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.