Metropolitan

Polisi Gelar Operasi Crowd Free Night di Bekasi Jelang Lebaran

Kapolres Metro Bekasi, Komisaris Besar Polri Hendra Gunawan menyampaikan pihaknya bakal menggelar operasi Crowd Free Night menjelang perayaan hari lebaran 2021 mendatang. Hendra menyampaikan Crowd Free Night atau bebas dari kerumunan digelar untuk mencegah penularan Covid 19. "Untuk menjelang lebaran selain kita penyekatan, ada pospam tadi ya. Nah kita menjalankan kebijakan bapak Kapolda, namanya crowd free night. Jadi malam bebas kerumunan. Bukan bebas untuk berkerumun. Bebas dari kerumunan," kata Hendra kepada wartawan, Minggu (9/5/2021).

Ia menyampaikan Crowd Free Night nantinya bakal mengincar sejumlah kegiatan, seperti konvoi saat malam takbiran hingga balapan liar. "Jadi tidak ada kerumunan apalagi yang mengarah pada potensi gangguan Kamtibmas. Yang jadi sasaran kita secara umum, malam takbiran. Kemudian balap liar, kemudian konvoi kendaraan, pawai pawai. Termasuk pawai orang nggak boleh," jelasnya. Lebih lanjut, ia menambahkan pihaknya juga bakal menutup sejumlah titik yang biasa dipakai masyarakat beraktivitas. Selama kebijakan itu, nantinya tempat tempat tersebut akan diminta tutup sementara.

"Nanti akan kita lakukan penyekatan beberapa tempat dan penutupan, orang nongkrong. Seperti stadion Bekasi kita tutup. Kemudian Lippo Cikarang ada danau, Cikarang festival juga tutup juga. Sehingga tidak ada potensi mereka berkerumun di situ. Di Delta Mas tutup juga. Kita matikan lampu dan gembok. Dan akses yang biasa menjadi pawai kendaraan kita sekat juga," ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.