Lifestyle

Manfaat dan Khasiat Bawang Putih

Nampaknya kita telah mengenali apa itu bawang putih. Bawang putih sebagai satu diantara bumbu dasar masakan yang umumnya sebagai pendamping bawang merah. Tetapi bawang putih bukan hanya sebagai pendamping bawang merah saja. Bawang putih banyak memiliki manfaat dan faedah untuk kesehatan.

 

Kandungan Bawang Putih:

Bawang putih memiliki kandungan minyak atsiri, yang memiliki sifat antibakteri dan antiseptik.
Memiliki kandungan allicin dan aliin yang terkait dengan daya anti cholesterol. Daya ini bisa menahan penyakit jantung koroner, tekanan darah tinggi, dan penyakit beresiko yang lain.

Umbi batang yang memiliki kandungan beberapa zat:

– Kalsium, memiliki sifat menentramkan. Pas untuk menahan hipertensi.

– Saltivine, bisa percepat perkembangan sel dan jaringan, dan menstimulasi formasi saraf.

– Diallysulfide, alilpropil-disulfida, sebagai anti cacing.

– Belerang.

– Protein.

– Lemak.

– Fosfor.

– Zat besi.

– Vitamin A, B1, dan C.

 

Manfaat dan Faedah Bawang Putih:

Menyembuhkan flu dan batuk

Bila Anda flu dan batuk, maka jika teratur konsumsi bawang putih sedikit dengan manfaat bawang putih, frekuensi batuk dan pilek akan menyusut tanpa efek.

Menyembuhkan diabetes

Diabetes bisa mencelakakan ginjal, peranan mekanisme saraf, mengakibatkan masalah jantung serta mengakibatkan miskinnya pandangan. Minyak yang diekstrak dari bawang putih bisa menolong penyakit diabetes tanpa efek. Atau juga bisa memakai langkah berikut ini: Leburkan bawang dan masukan ke susu dingin pada panci, lalu panasi sekitaran 1-2 menit, dan minum hangat-hangat.

Mengobati cedera

Bawang putih bisa menyembuhkan cedera yang terinfeksi sebagai penyembuhan herbal. Langkahnya: bawang putih harus digabung dengan 3 tetes air, selanjutnya berikan di bagian cedera.

Mempertahankan kesehatan telinga

Bila Anda mempunyai masalah di telinga, bawang putih bisa menolong Anda. Triknya dengan teteskan dua sampai tiga tetes minyak bawang putih hangat hasil konsentrat di telinga. Anti-oksidan pada bawang putih bisa mematikan bakteri dan keluarkan kotoran didalamnya.

Sebagai obat jerawat

Jerawat kerap kali membuat kita kesal. Nach, ini dapat ditangani dengan hasil tumbukan satu atau dua bawang putih dan dibaluri ke sisi muka yang berjerawat. Untuk hasil yang optimal biarkan kurang lebih 10 menit lama waktunya atau lebih bagus dilaksanakan di waktu malam hari saat sebelum tidur. Bila jerawat tidak terlampau kronis, saat pagi hari jerawat itu telah kempes dan menjadi kecil.

 

Efek Samping Bawang Putih

Efek pada bawang putih jika mengonsumsinya kebanyakan bisa mengakibatkan napas kita jadi berbau. Jalan keluar yang pas ialah:

Minum air teh kental atau kopi sesudah konsumsi bawang putih.
Kunyah kulit limau.
Menyeimbangi dengan makanan yang dibuat dari protein, hati, dan telur.
Memakai bawang putih dengan direbus lebih dulu atau dibikin acar.
Demikian info mengenai manfaat dan khasiat bawang putih dari saya. Mudah-mudahan bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *